SENI DAN ELEKTRONIKA

Loudspeaker Berdebar

by Unknown , at 8:08 AM , has 0 komentar
Skema:







Bagian:

R1_______________1K 1/4W Resistor (Opsional, lihat teks)
R2_____________100K Resistor 1/4W
R3_____________470K 1/4W Resistor

C1______________47μF 50V elektrolit Capacitor
C2_____________100μF 25V elektrolit Capacitor

D1, D2_________1N4002 200V 1A Dioda

Q1, Q2__________BC337 45V 800mA NPN Transistor (Lihat Catatan)

RL1____________Relay dengan DPST switch. Tegangan Coil
menurut tersedia tegangan catu daya (Lihat teks)

SW1_____________SPST Beralih atau slide switch (Opsional, lihat teks)



Komentar:
Beberapa power amplifier solid state membuat dentuman keras ketika dinyalakan atau dimatikan.
The Buk Anda dengar ketika Anda menghidupkan atau mematikan amplifier Anda disebabkan oleh aplikasi tiba-tiba atau gangguan dalam pasokan tegangan ke tahap output amplifier.
Untuk menghapus gedebuk, sinyal output harus tertunda (dan dengan demikian sementara) sampai tegangan output akan mencapai tingkat yang aman untuk speaker.

Circuit operasi:
Dalam diagram sirkuit, resistor R3 dan kapasitor bentuk C2 timer jaringan RC. Ketika tegangan diterapkan ke sirkuit, R3 memungkinkan C2 untuk mengisi sekitar 1.2V. Transistor Q1 dan Q2 terhubung dalam konfigurasi Darlington dan kemudian non-melakukan sampai muatan di C2 tidak melebihi jumlah dari tegangan basis-emitor Q1 dan Q2, yaitu 0.6V untuk setiap transistor untuk total 1.2V . Setelah tegangan C2 melebihi 1.2V, Q1 dan Q2 segera mengalami kejenuhan, mengaktifkan RL1 relay, yang melengkapi rangkaian antara amplifier dan sistem speaker.
The sirkuit listrik terdiri dari dioda penyearah sederhana dan nilai kapasitor filter rendah ( D1 dan C1). Ac tegangan yang diperlukan diambil dari gulungan sekunder dari transformator yang tersedia di amplifier Anda.

Dalam banyak kasus, ketika pasokan ganda hadir dan karena gulungan sekunder adalah pusat disadap, sirkuit dapat terhubung di keran pusat dan salah satu dari dua lead luar gulungan atau, sebaliknya, di seluruh berliku. Dalam kasus terakhir, tegangan yang tersedia akan dua kali kasus pertama.
Pilihan ini akan mempengaruhi juga kumparan tegangan operasi dari relay yang digunakan. Anda dapat memilih sebuah relay memiliki coil dinilai pada 12V dc untuk gulungan sekunder tegangan ac sampai dengan 15V, relay 24V untuk tegangan ac sampai dengan 30V (atau dua SPST relay 12V kabel secara seri, satu untuk setiap saluran). Untuk ac tegangan yang lebih tinggi menggunakan relay 48V atau 24V relay SPST dua kabel secara seri.

SW1 dan R1 memberikan bisu fasilitas opsional: menutup SW1 Relay akan pergi dan karena amplifier akan dinonaktifkan.

Catatan:
Setelah menghidupkan, relay akan diaktifkan dengan penundaan sekitar 3 - 5 detik. Waktu tunda dapat bervariasi dengan mengubah nilai-nilai R3 dan / atau C2.
Jika Anda tidak ingin fungsi mute, SW1 dan R1 dapat dihilangkan.
Jika dua relay kabel secara seri dipekerjakan, relay ditambahkan harus memiliki yang menjepit dioda sendiri terhubung di koil.
Ketika pasokan tegangan sekitar 48V digunakan, menggantikan BC337 transistor dengan jenis BC546.



source: www.redcircuits.com
Loudspeaker Berdebar
About
Loudspeaker Berdebar - written by Unknown , published at 8:08 AM, categorized as Elektronika . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment

Berkometarlah dengan bahasa yang sopan.

Bck
Cancel Reply
Copyright ©2002 WAWAN SETIAWAN by
Theme designed by Arjuna Pogal -
Powered by Blogger
-->