SENI DAN ELEKTRONIKA

Mengenal Motherboard Dan Fungsinya

by Unknown , at 2:55 AM , has 0 komentar
Kontroler pusat yang mengatur kerja semua komponen yang melekat padanya.
Mengatur penyediaan daya listrik pada setiap komponen PC.
Lalu lintas data semuanya diatur oleh motherboard, mulai dari perangkat penyimpanan (hard drive, CD-ROM), sebuah perangkat input data (keyboard, mouse, scanner), atau printer untuk mencetak.

Mengenal Motherboard Dan Fungsinya


pengembangan Motherboard
Pada akhir 1980-an dan selama tahun 1990-an, ke PC pasar prosesor didominasi oleh Intel. ada
Mulai tahun 90an dan awal 2000-an, kondisi berubah. Pasar prosesor tidak lagi terlalu tergantung pada Intel, karena pesaing mereka, AMD, mengeluarkan prosesor K6-2 dan Athlon yang ternyata mampu bersaing dengan Intel buatan prosesor.
Dan pada tahun yang sama industri memproduksi chipset Taiwan, VIA Technologies, juga telah mampu membuat chipset yang berkualitas dan harga. Para produsen motherboard tidak lagi tergantung pada Intel untuk merancang dan membuat motherboard mereka, sehingga perkembangan teknologi dan desain motherboard mengalami peningkatan yang sangat pesat.
Selain itu, demam overclocking juga berkontribusi peran mereka dalam pengembangan motherboard. Para produsen motherboard berlomba-lomba mengeluarkan motherboard yang dirancang untuk memberikan tingkat tinggi overclock, tapi masih mampu menjaga stabilitas sistem. Lagi pula, jika ada motherboard yang tidak bisa digunakan untuk meng-overclock prosesor dan memori, motherboard hampir pasti kurang berharga. beberapa prosesor untuk perusahaan PC, tetapi pengaruh mereka kalah jauh dibanding Intel. Selain prosesor rata membuat mereka masih mengambil desain x86 Intel juga.


Mengenal Motherboard Dan Fungsinya
About
Mengenal Motherboard Dan Fungsinya - written by Unknown , published at 2:55 AM, categorized as Komputer . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment

Berkometarlah dengan bahasa yang sopan.

Bck
Cancel Reply
Copyright ©2002 WAWAN SETIAWAN by
Theme designed by Arjuna Pogal -
Powered by Blogger
-->